Bengkulu

Kadis Kominfo Sebut RAPI Punyai Peran Penting

Foto: Kadis Kominfo Sebut RAPI Punyai Peran Penting

 

Matabangsa.com – Bengkulu: Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan organisasi yang berdiri sejak era 80’an. RAPI berkolaborasi bersama pemerintah dalam menyebarluaskan informasi hingga ke pelosok negeri.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Oslita mewakili Sekretaris Daerah, menyampaikan RAPI selama ini selalu berperan aktif dalam mensukseskan program-program Pemerintah Daerah. Apalagi disaat terjadi kejadian bencana, RAPI selalu hadir menjadi mitra pemerintah karena memiliki jangkauan jaringan yang luas.

“Apabila ada kejadian bencana alam, RAPI selalu terdepan melaporkan informasi dan ini sangatlah dibutuhkan,” ujarnya saat Bimtek Peran RAPI Dalam Mendukung Program Pemerintah di Bidang Komunikasi pada Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu di Adeeva Hotel.

Lebih lanjut, seiring perkembangan zaman yang semakin canggih namun RAPI terus berdiri, dan tetap eksis memberikan informasi untuk masyarakat. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi RAPI dan terus mengajak berkolaborasi bersama dalam mendukung kemajuan daerah.

 

“Sinergi RAPI dan Pemerintah Daerah perlu terus didorong, sehingga ke depan program-program pembangunan pemerintah terus berjalan dan tuntas hingga ke pelosok daerah,” terangnya.

Sementara, Kepala bidang Hubungan Media dan Teknologi Informasi Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Meri Nofiyeni melaporkan peserta BIMTEK ini diikuti oleh 235 orang, yang berasal dari Pengurus Anggota RAPI. BIMTEK ini bertujuan untuk meningkatkan peran radio antar penduduk indonesia (RAPI) dalam mendukung program pemerintah di bidang komunikasi.

“Ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang efektif antara RAPI dan Pemerintah Daerah,” ujar Meri.(rahmad)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top