MataBangsa

Kajari Binjai Lantik Kasi Pidsus Donnel Sitinjak

Matabangsa-Binjai: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai Andri Ridwan SH MH melantik Donnel Haratua Sitinjak SH MH sebagai  Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Binjai di Aula Kejari Binjai, Senin 20 Januari 2020.

Seusai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan antar pejabat lama Asepte Ginting dengan Donnel Sitinjak yang turut dihadiri seluruh Kasi, jaksa dan pegawai Kejari Binjai.

Kajari Binjai Andri Ridwan dalam arahannya meminta Kasi Pidsus Kejari Binjai yang baru Donnel Sitinjak untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di Kejari Binjai.

“Segeralah adaptasi dan konsolidasi diinternal Pidsus. Data dan analasi setiap perkara yang pernah dan sedang dilakukan tim Pidsus yang sebelumnya dikomandoi Kasi Pidsus lama Asepte Ginting,” kata Andri Ridwan

Kajari Binjai menambahkan bahwa penegakan hokum haruslah berkeadilan dan membangun suasana kondusif dtengah-tengah masyarakat. “Pemberantasan korupsi itu tidak semata-mata menetapkan dan menahan tersangka. Namun juga harus dibarengi dengan penyuluhan hokum agar budaya anti korupsi terbangun ditengah-tengah masyarakat,” urai Andri.

Sementara itu, Kasi Pidsus Binjai Donnel Sitinjak merasa bahagia dan terharu atas penyambutan yang diberikan seluruh keluarga besar Kejari Binjai dalam acara pelantikan dan sertijab Kasi Pidsus dari Asep Ginting kepada dirinya.

“Saya akan tetap patuh dan siap menerima arahan dari pimpinan. Saya akan membangun soliditas dan kekeluargaan di internal agar dapat bekerjasama dalam bekerja kedepannya,” kata Donnel Sitinjak.

Mantan Kasi Pidsus Asepte Ginting menyampaikan selamat kepada pejabat baru pengganti dirinya. Dia menaruh harapan agar penggantinya di Pidsus dapat bekerja dengan professional dan membangun komunikasi terhadap semua pihak, internal maupun eksternal. “Mohon doanya untuk perpindahan saya di Intel Kejati Sumut sebagai Kasi III,” harap Asep Ginting menutup obrolannya. (fel)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top