Hankam

Permahir Ilmu Menembak, Yonkes 2 Kostrad Laksanakan Dril Latihan Menembak Reaksi

 

matabangsa.com – Jakarta: Prajurit Yonkes 2 Kostrad laksanakan Dril Latihan Menembak Reaksi (Latbaksi) yang dilaksanakan di lapangan tembak satuan Yonkes 2 Kostrad, Ngijo, Karangploso, Malang. (18/03/2024).

Tujuan dari latihan ini adalah memberikan gambaran tentang menembak tempur dan reaksi lanjutan Infanteri serta menjadi pedoman dalam pelaksanaan latihan. Adapun beberapa materi yang dilatihkan terdiri dari 8 match.

Latihan menembak ini tentu beda dengan latihan menembak biasa, di mana dalam Latbaksi Lanjutan ini mengutamakan reaksi Prajurit terhadap musuh yang bergerak. Sehingga membutuhkan keterampilan dan konsentrasi yang tinggi, serta korelasi antara pergerakan serta kemampuan membidik secara cepat.

“Latihan Dril Nis ini dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan menembak basah yang terdiri dari materi Match 1 sampai dengan Match 8. Dengan harapan meningkatkan kemampuan dasar menembak reaksi setiap prajurit untuk memenangkan pertempuran agar mencapai hasil menembak yang diharapkan,’’ pungkas Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top