Hankam

Responsifnya Babinsa Koramil 0201-06/MS Hadapi Kasus Pembunuhan Berencana di Medan Serma Edi Maryono & Sertu A. Putra Monitor dan Bertindak Cepat

matabangsa.com – Medan: Dengan sigapnya responsif, Babinsa Koramil 0201-06/MS, Kodim 0201/Medan, Serma Edi Maryono, dan Sertu A. Putra, selaku Babinsa Wilayah, segera merespons informasi yang diterima dari Kepling 1 tentang adanya pembunuhan berencana oleh orang yang tidak bertanggung jawab (pencuri) di rumah An. Bima Parangin Angin, Jalan Kelambir V Link 1, Kelurahan Tanjung Gusta.

Babinsa tersebut langsung turun ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut dan memonitor situasi. Setelah mendapat konfirmasi dari Kepling 1, bahwa ada pembunuhan terhadap warga An. Bima Parangin Angin yang meninggal dunia, Babinsa mengetahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 23.00 WIB, Senin 18 Maret 2024.

Identitas korban adalah Bima Parangin Angin, seorang wiraswasta berusia 60 tahun, beragama Kristen, yang tinggal di Jalan Kelambir V Kelurahan Tanjung Gusta Link I, Kecamatan Medan Helvetia.

Adapun saksi-saksi yang terlibat dalam kejadian tersebut adalah Peringeten Perangin Angin, Vetra Sitepu, Malik, Sulinda, dan Sri Pika. Mereka memberikan keterangan yang penting bagi penyelidikan, seperti alamat dan kontak yang dapat dihubungi.

Kronologis kejadian menunjukkan bahwa pada hari Senin, 18 Maret 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, teman korban, Malik, menerima telepon dari anak korban yang menyampaikan bahwa rumah korban telah dimasuki pencuri. Informasi ini kemudian disampaikan kepada keluarga korban dan saksi-saksi lainnya.

Saksi-saksi yang tiba di rumah korban sekitar pukul 22.00 WIB menemukan rumah sudah ramai dan korban telah meninggal dunia dengan luka-luka di tubuhnya. Mereka segera menghubungi pihak kepolisian untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

Petugas kepolisian dari Polsek Medan Helvetia dan Tim Inafis Polresta Medan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hasil awal dari pemeriksaan menunjukkan bahwa korban meninggal akibat tusukan dan pukulan di tubuhnya.

Barang bukti yang diamankan oleh kepolisian termasuk mesin CCTV, sebilah besi runcing, dan uang kertas yang diduga milik korban.

Petugas yang hadir di tempat kejadian perkara termasuk Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Alexander Putra, serta beberapa anggota kepolisian dan Babinsa Kelurahan Tanjung Gusta. Mereka melakukan tindakan penyelidikan dan pengamanan di lokasi kejadian.

Babinsa Wilayah juga turut serta dalam proses evakuasi mayat, pemasangan police line, pengumpulan dokumen, serta pemanggilan keluarga korban. Proses ini dapat berjalan lancar dan aman berkat koordinasi yang baik antara instansi terkait.

Proses penyelidikan dan identifikasi lebih lanjut masih dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku dan motif di balik pembunuhan tersebut.(das)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top