Hankam

Serap Informasi Sambil Ngopi,, Babinsa Bersama Warganya Saling Komsos

matabangsa.com – Hamparan Perak: Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0201- R12/Hp , Serda Winarto Ragil yang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di warung Wak Edy Desa Tandam hilir 1 Kecamatan hamparan perak.

Masyarakat Desa hampir. Semua penikmat kopi. Karena itu warung atau kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, komunikasi atau pun bertukar pikiran serta menjadi sarana menjalin silaturahmi.

Karena hal tersebut maka dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Winarto Ragil untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga keamanan serta waspada terhadap perkembangan situasi apapun,apabila ada hal- hal yang menonjol kami sebagai Babinsa selalu siap sedia menerima laporan dari masyarakat binaan khususnya,umumnya masyarakat yg lain.

Serda Winarto Ragil selaku Babinsa mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat di tengah pasca pesta Demokrasi pemilu ini,mungkin ada hal yg tidak membuat kepuasan antar simpatisan untuk itu “Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin,” maka Babinsa akan cepat tahu perkembangan informasi di wilayahnya Imbuh Babinsa.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top