Hankam

Tingkatkan Kemampuan dan Daya Tahan Fisik Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Lintas Medan

 

matabangsa.com – Jakarta: Di dalam satuan Angkatan Darat banyak cara untuk melaksanakan pembinaan fisik dan jasmani untuk membentuk postur prajurit yang proporsional. Salah satunya adalah Lari Lintas Medan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Arm Toffano Adita Bangun, Lintas medan merupakan kegiatan olahraga militer yang cukup bergengsi di satuan Angkatan Darat. Dengan berlari membawa ransel dan membawa beban seberat 5,5 Kg beserta satu pucuk senjata hingga garis akhir finish yang sudah ditentukan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit Yonarmed 11 Kostrad dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga mampu melaksanakan tugas di berbagai kondisi medan dan situasi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan USJM dengan materi Lari Lintas Medan ini merupakan kesejahteraan bagi prajurit, agar kemampuan mental dan fisik prajurit tetap terjaga dengan baik, sehingga selalu siap menghadapi tantangan dalam keadaan apapun.

Letkol Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, “kegiatan ini sangat bermanfaat dan bagus untuk menjaga kebugaran serta membentuk postur Prajurit yang ideal serta proporsional di dalam menghadapi tugas pokok Satuan kedepannya,” tegas Danyon.

“Tetap semangat, jaga kesehatan dan selalu perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan.” tambah Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top