Hankam

Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Aparat Desa Mediasi Kasus Pelecehan di Telaga Sari

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-16/Tanjung Morawa Kodim 0201/Medan, Serda A.I Nasuton, bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Dono, Kepala Desa Telaga Sari, dan Kepala Dusun melaksanakan problem solving di Kantor Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Pertemuan ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang melibatkan warga setempat, Kamis 04 Juli 2024.

Babinsa menjelaskan bahwa pertemuan tersebut mempertemukan kedua belah pihak, yaitu pelaku berinisial RS (15 tahun) dan korban AT (11 tahun), serta dihadiri oleh orang tua dan keluarga masing-masing pihak. Kasus yang ditangani adalah tindak pelecehan seksual di bawah umur. Dalam mediasi tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menandatangani pernyataan perdamaian.

“Kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dan membuat pernyataan perdamaian,” ujar Babinsa Serda A.I Nasuton.

Sebagai bagian dari tugas Babinsa di desa binaan, menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat merupakan prioritas utama. Selain itu, Babinsa juga berperan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, termasuk menyelesaikan permasalahan warga seperti yang terjadi di Desa Telaga Sari ini.

Upaya mediasi dan penyelesaian masalah ini diharapkan dapat menciptakan kedamaian dan ketertiban di masyarakat, serta memberikan contoh positif tentang pentingnya dialog dan penyelesaian masalah secara damai.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top