Hankam

Babinsa Desa Cinta Rakyat Serma Sri Hartono Mendampingi Penyaluran BLT Dana Desa

matabangsa.com – Percut Sei Tuan: Pada tanggal 27 Juni 2024, Serma Sri Hartono, Babinsa Desa Cinta Rakyat, turut serta dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Dana Desa untuk bulan April, Mei, Juni 2024. Acara ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bapak Kades Cinta Rakyat, Ketua BPD, Pendamping Desa, Ketua LPM, Perangkat Desa, Kadus 1 hingga 11, serta 44 orang masyarakat penerima BLT.

Bantuan BLT langsung diberikan kepada 44 kepala keluarga dari 11 dusun di Desa Cinta Rakyat, dengan besaran Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan, sehingga total yang diterima setiap penerima adalah Rp 900.000.

“Program ini merupakan inisiatif pemerintah menggunakan dana desa untuk membantu masyarakat miskin dan kurang mampu. Saya mengimbau agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan kebutuhan sehari-hari,” ungkap Kades Cinta Rakyat.

Beliau juga menambahkan bahwa masyarakat diharapkan tidak menjadikan bantuan ini sebagai ketergantungan, melainkan sebagai dorongan untuk mandiri dan berusaha memenuhi kebutuhan hidup sendiri.

“Program ini memiliki tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di desa, oleh karena itu mari kita bersama-sama berusaha untuk mandiri,” tambahnya.

Kegiatan penyaluran BLT ini mencerminkan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakatnya serta komitmen Babinsa dalam mendukung program-program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayahnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top