Hankam

Sertu Suryanto Ajak Pemuda Desa Hamparan Perak Cegah Kenakalan Remaja Melalui Komsos

matabangsa.com – Medan: Pada Kamis, (27/06/2024), Sertu Suryanto dari Koramil 0201-12/HP, Kodim 0201/Medan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda di Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari rutinitas Babinsa untuk memahami perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya. Sertu Suryanto memberikan himbauan kepada pemuda agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagai upaya untuk memperkuat ketahanan wilayah.

“Saya mengingatkan kepada pemuda agar tidak mudah terprovokasi, yang bisa berujung pada perkelahian atau tawuran yang merugikan diri sendiri dan masyarakat. Selain itu, hindari penggunaan narkoba yang dapat merusak masa depan,” ungkap Sertu Suryanto.

Lebih lanjut, Sertu Suryanto juga menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan, solidaritas, serta meningkatkan rasa empati dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap pemuda harus menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan saling mendukung dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah bagian dari upaya kita bersama untuk membangun masyarakat yang harmonis dan aman,” tambahnya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung pembinaan generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top