Hankam

Babinsa Kel. Glugur Darat II Diskusi Dengan Security UMSU Tentang Keamanan & Ketertiban di Lingkungan Kampus

Matabangsa.com – Medan: Koptu Joko, seorang Babinsa dari Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan, menjalankan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Bapak Handoyo, seorang security di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Sabtu 23 Maret 2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas masalah keamanan dan ketertiban di sekitar kampus UMSU yang terletak di Jalan Kapt. Muhctar Bashri, Kecamatan Medan Timur.

Dalam diskusi yang berlangsung, Koptu Joko dan Bapak Handoyo mengidentifikasi beberapa permasalahan terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan kampus, termasuk kegiatan yang berpotensi mengganggu stabilitas wilayah sekitar. Mereka menekankan pentingnya kerjasama antara pihak keamanan kampus dan masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Beberapa poin yang menjadi fokus diskusi antara lain adalah peningkatan patroli keamanan di sekitar kampus, penguatan sistem keamanan, serta upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas.

Koptu Joko juga menyoroti pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat akan keamanan lingkungan dan mengajak Bapak Handoyo untuk berkolaborasi dalam program-program keamanan bersama.

Bapak Handoyo menyambut baik inisiatif dari Babinsa Kel. Glugur Darat II dan menyatakan komitmen dari pihaknya untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kampus UMSU.

Dia juga menegaskan pentingnya sinergi antara semua pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga kampus dan masyarakat sekitar.

Koptu Joko berharap bahwa diskusi ini akan menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan dan pihak keamanan kampus dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai bagi semua.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top