Hankam

Babinsa Kelurahan Mabar dan Aparatur Kelurahan Berkolaborasi Tangani Isu Narkoba dan Judi

matabangsa.com – Medan: Babinsa Kelurahan Mabar dari Koramil 0201-11/MD Kodim 0201/Medan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparatur Kelurahan Mabar di Jalan Mangaan 7, Lingkungan 16, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Pertemuan ini diadakan untuk membahas isu-isu terkait penyakit masyarakat, khususnya narkoba dan judi, Rabu 03 Juli 2024.

Dalam pertemuan ini, Babinsa dan aparatur kelurahan bersepakat untuk bekerja sama dalam menghimbau masyarakat mengenai bahaya narkoba dan judi. Langkah ini diambil untuk mengurangi dampak negatif dari kedua permasalahan tersebut yang dapat merusak tatanan sosial dan keamanan lingkungan.

Babinsa Koramil 0201-11/MD menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan narkoba dan judi. “Kami berharap masyarakat dapat lebih waspada dan aktif dalam melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan terkait narkoba dan judi. Selain itu, sosialisasi mengenai dampak buruk dari kedua hal ini harus terus dilakukan secara berkesinambungan,” ujar Babinsa.

Dengan adanya sinergi antara Babinsa dan aparatur Kelurahan Mabar, diharapkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba dan judi semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan ini. Kami berharap melalui kolaborasi ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan bebas dari pengaruh negatif narkoba dan judi,” pungkas Babinsa.

Melalui upaya bersama ini, Babinsa dan aparatur Kelurahan Mabar berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat demi tercapainya lingkungan yang sehat dan aman bagi semua.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top