Hankam

Babinsa Kelurahan Tanjung Selamat Menyambangi Panti Asuhan Suka Cita Anak Mahkota

matabangsa.com – Medan : Serma Suratno dan Serda JP. Hasibuan, Babinsa Kelurahan Tanjung Selamat dari Koramil 0201-07/MT, Kodim 0201/Medan, melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Suka Cita Anak Mahkota yang terletak di wilayah binaan jalan Sakura Raya Lek 1 Komplek Torganda, Kelurahan Tanjung Slamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat, khususnya di lingkungan panti asuhan. Serma Suratno dan Serda JP. Hasibuan menyambangi panti asuhan dengan tujuan untuk mempererat hubungan yang telah terjalin baik selama ini, serta untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi di panti tersebut. Mereka juga melakukan pendataan ulang untuk memastikan data yang ada sesuai dengan kondisi riil di lapangan.

Dalam kunjungannya, kedua Babinsa tersebut mendapati bahwa terdapat 45 anak asuh di Panti Asuhan Suka Cita Anak Mahkota, yang terdiri dari 34 laki-laki dan 11 perempuan.

Pemilik Panti Asuhan, Bapak Yosana Hulu MA.M.Th, mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Babinsa Serma Suratno dan Serda JP. Hasibuan. Ia berharap kunjungan tersebut dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan panti asuhan, serta memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak yang tinggal di panti tersebut. Menurutnya, anak-anak tersebut sangat membutuhkan perhatian karena kebanyakan dari mereka sudah tidak memiliki orang tua. Ibu Indrawati, salah seorang pengurus panti, menekankan bahwa di panti ini, anak-anak diasuh, dibimbing, dan diajari untuk mandiri. Mereka diberikan makan tiga kali sehari, serta diajarkan tentang kebersamaan dan perlakuan yang adil kepada semua anak.

Serma Suratno menambahkan ucapan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh pengurus panti terhadap anak-anak asuhnya. Ia berharap bahwa upaya tersebut dapat menjadi amal yang berlipat ganda di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, ia juga berharap agar para pengusaha dan donatur dapat memberikan bantuan dana hibah kepada anak-anak di panti asuhan tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka di masa depan.(das)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top