Hankam

Serda Maridi Babinsa Desa Pematang Lalang Jalin Komsos dengan Ibu-Ibu Rumah Tangga

 

matabangsa.com – Percut Sei Tuan: Serda Maridi, seorang Babinsa dari Desa Pematang Lalang, Koramil 0201-13/PST, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para ibu rumah tangga di wilayah binaannya, tepatnya di Dusun 3 Desa Pematang Lalang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di rumah salah seorang warga, Ibu Watiyem, yang tengah menyiapkan makan siang untuk keluarganya, Serda Maridi menunjukkan keterlibatan yang aktif dalam berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari pendekatan yang dilakukan Babinsa untuk selalu berada dalam harmoni dengan warga binaan, menciptakan hubungan yang erat, serta membangun kebersamaan dan kekompakan di antara mereka.

Saat berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, Serda Maridi mengaku mendapatkan berbagai informasi yang sangat berharga, termasuk masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Dia menyadari pentingnya saling berbagi informasi terkait dengan keamanan, keselamatan, serta potensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menurut Serda Maridi, kegiatan Komsos dan silaturahmi dengan ibu-ibu rumah tangga memiliki tujuan yang lebih luas, yakni untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat serta memperkuat kedekatan dan kepercayaan antara Babinsa dan warga binaan.

Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pelatihan teritorial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan berperan aktif dalam kegiatan seperti ini, diharapkan Babinsa dapat menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta memberikan perlindungan yang lebih baik bagi warga binaannya.(das)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top