Hankam

Babinsa Koramil 0201-03/MD Galang Gotong Royong Bersama Masyarakat Medan Tembung Menyambut Bulan Suci Ramadhan

matabangsa.com – Medan : Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Babinsa Koramil 0201-03/MD bersama aparat kecamatan, kelurahan, dan warga masyarakat sekecamatan Medan Tembung, turut serta melaksanakan gotong royong di pemakaman umum. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Gotong royong kali ini diadakan di pemakaman umum dengan tujuan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Makam-makam di pemakaman umum dibersihkan secara gotong royong sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah meninggal dunia, serta untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan gotong royong tersebut difokuskan pada pembersihan semak, rumput yang mulai menutupi makam, dan pengangkatan sampah di area pemakaman. Babinsa menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak aparat kelurahan dan warga masyarakat setempat agar lebih mencintai lingkungan dengan menjaga kebersihan bersama-sama, termasuk di Tempat Pemakaman Umum.

Kebersamaan antara semua komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. Babinsa menekankan bahwa kegiatan gotong royong ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga untuk menumbuhkan semangat berkolaborasi dan semangat gotong royong yang kuat di masyarakat.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, yang merupakan bagian dari persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh kebersihan dan keramahan.(das)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top