Hankam

Babinsa Kodim 0201-R12/Hp Gerakkan Gotong Royong Bersama Warga Tandem Hilir 1 untuk Pemanfaatan Lahan Kosong

matabangsa.com – Medan: Babinsa Kodim 0201-R12/HP, Serda Winarto, menggerakkan gotong royong bersama masyarakat Desa Tandem Hilir 1, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (05/07/2024). Kegiatan ini bertujuan membersihkan lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif guna mendukung ketahanan pangan dan perekonomian lokal.

Serda Winarto mengungkapkan pentingnya memanfaatkan lahan kosong sebagai kebun atau lahan produktif untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat setempat. “Lahan kosong yang subur ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal dengan menanam berbagai jenis tanaman sebagai upaya meningkatkan mata pencaharian petani. Ini merupakan komitmen TNI, khususnya Babinsa, dalam mendukung ketahanan pangan di daerah,” ujar Serda Winarto.

Dengan respon positif dari masyarakat, pembersihan lahan dilakukan secara gotong royong untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga yang melihat upaya ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan komunitas lokal.

Gotong royong ini juga menunjukkan kuatnya semangat kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang produktif dan sejahtera.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top