Hankam

Babinsa Koramil 0201-04/MK Melayat Warga, Wujud Empati dan Kepedulian

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 04/MK, Serda TC Sitompul, melaksanakan takziah atas meninggalnya seorang warga di wilayah binaannya, Bapak Drs. Hardi Simamora. Acara ini berlangsung di kediaman almarhum yang beralamat di Jl. HM Joni Gang Sukarela No. 4, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Senin 08 Juli 2024.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan takziah ini merupakan bagian dari tugas pokoknya dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. “Kegiatan ini sering dihadiri oleh Babinsa, sebagai wujud nyata kepedulian dan empati dalam menjalankan tugas sehari-hari. Baik dalam situasi duka maupun suka, Babinsa selalu hadir untuk merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat binaan,” ujar Serda TC Sitompul.

Kegiatan takziah ini dilakukan sebagai bentuk empati dan bela sungkawa terhadap warga yang berduka, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan. “Dengan adanya komunikasi yang erat, informasi tentang perkembangan wilayah dapat cepat tersampaikan kepada Babinsa,” tambahnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendoakan almarhum, memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan rakyat. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga tugas pokok Babinsa dapat berjalan dengan baik,” tutup Serda TC Sitompul.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top