Hankam

Babinsa Koramil 0201-05/MB Dampingi Penertiban PKL dan Bangunan Liar di Medan Baru

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan, Sertu Wijayanto, melaksanakan pendampingan penertiban pedagang kaki lima (PKL), plang toko, dan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar dan drainase di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Sabtu 06 Juli 2024.

Sebelum pelaksanaan penertiban, petugas gabungan yang terdiri dari satu peleton Satpol PP Kota Medan, Satlantas Polrestabes Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Aparatur Kecamatan Medan Baru, Babinsa Koramil 0201-05/MB, dan Kepala Lingkungan melaksanakan apel gabungan di Pintu IV Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr. Mansyur. Setelah apel, mereka bergerak menuju lokasi penertiban di sepanjang Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru.

Sertu Wijayanto menuturkan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut adalah untuk membantu proses penertiban agar berjalan dengan tertib dan lancar. “Sebagai satuan komando kewilayahan, kami senantiasa siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Medan dalam melaksanakan berbagai tugas di wilayah binaan kami,” ujar Sertu Wijayanto.

Kegiatan penertiban ini bertujuan untuk menciptakan Kota Medan yang bersih dan tertata dengan baik. Penertiban dilakukan agar para pedagang tidak menggunakan trotoar atau bahu jalan untuk berjualan, yang dapat mengganggu para pengguna jalan. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya penataan ruang kota untuk menjamin ketertiban, kenyamanan, dan keindahan Kota Medan.

Dengan adanya penertiban ini, diharapkan para pedagang kaki lima dan pemilik bangunan liar dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan, sehingga Kota Medan dapat menjadi kota yang lebih tertib dan nyaman bagi semua warganya.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top