Hankam

Babinsa Koramil 0201-05/MB Monitoring Peristiwa Gantung Diri Jalan Karya Utama Kelurahan Polonia

 

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Ach Taufik memonitor peristiwa bunuh diri di di Jl. Karya Utama, Lingkungan V, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Rabu 24 April 2024.

Korban adalah seorang laki-laki yang bernama Ferdinan Doni Virgo Siagian umur 50 Tahun dan beralamat di Jl. Karya Utama, Lingkungan V Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia yang meregang nyawa dengan cara gantung diri di dapur rumahnya sendiri.

Mendapatkan laporan adanya warga bunuh diri dari Kepala Lingkungan V Ibu Marlina, Sertu Ach Taufik langsung menuju TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru.

Setelah dilaksanakan olah TKP dari Tim Inafis Polrestabes Medan, korban memang dinyatakan meninggal dunia dengan cara bunuh diri, untuk itu pihak keluarga tidak bersedia untuk dilaksanakan outopsi terhadap jasad korban, kemudian pihak kepolisian menerima surat pernyataan keberatan outopsi dari pihak keluarga.

Dengan kejadian tersebut Babinsa Sertu Ach Taufik menghimbau kepada masyarakat apabila mendapatkan suatu masalah agar tidak berpikir negatif dan untuk melakukan percobaan bunuh diri, karena bunuh diri sangat dilarang oleh agama. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya, bisa diselesaikan dengan shering bersama keluarga, sehingga keluarga bisa memberi masukan atau jalan keluar suatu permasalahan.

“Saya turut berduka atas kejadian yang menimpa korban, semoga pihak keluarga dapat diberi ketabahan dan kesabaran, serta amal ibadah korban diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya.(05/MB)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top