Medan

Gawat.. Kasihan Pak Bobby yang Sudah Bagus Programnya, Gara-Gara Kenaikan Sampah Sampai 450%, Reputasi Walikota Medan Pak Bobby Jadi Turun

matabangsa.com – Medan: Kenaikan drastis jumlah sampah hingga mencapai 450% telah mengguncang kota Medan, memicu keprihatinan yang mendalam terhadap kinerja Walikota Bobby dalam menjaga kebersihan dan lingkungan. Program-program unggulan yang telah dibangun dengan susah payah oleh Walikota Medan, Pak Bobby, kini terancam tergerus oleh masalah ini.

Kritikan itu disampaikan mantan Plt Demokrat Sumut, Drs Herry Zulkarnain,M.Si dalam grup whatsapp, Rabu 24 April 2024.

Walikota Bobby yang sebelumnya dikenal atas dedikasinya dalam meningkatkan kualitas hidup warga, kini harus menghadapi penurunan reputasi yang signifikan. Masyarakat pun turut merasa kecewa dan frustrasi atas kondisi ini.

“Dalam setiap kebijakan, ada yang namanya proporsionalitas. Naik boleh, tapi yang wajar. Ini sungguh gila, sampai 450%! Apa dikira masyarakat Kota Medan semua orang kaya?” ujar salah seorang warga Medan yang enggan disebutkan namanya.

Dampak dari kenaikan drastis ini mulai terasa di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya penurunan kualitas lingkungan, namun juga kembalinya perilaku pembuangan sampah sembarangan ke jalanan dan parit. Tagihan yang semakin membengkak juga menambah penderitaan, dengan kesulitan dalam menagih pembayaran dari warga.

“Naik boleh tapi yang wajar. Harga barang saja dan BBM tidak pernah naik sebesar itu, semua bertahap,” tambahnya yang juga pernah menjadi anggota DPRD Medan.

Kritik juga ditujukan kepada aparat yang dinilai tak peka terhadap keluhan masyarakat dan pengusaha terkait dampak dari kebijakan tersebut. Bahkan, banyak yang menyebut bahwa keputusan tersebut tidak dapat dipahami.

“Sudah gila, nggak mengerti keluhan masyarakat dan pengusaha,” tutur seorang pedagang.

Sementara itu, perbandingan dengan peristiwa-peristiwa global seperti perang Israel-Iran atau kenaikan nilai dolar, menunjukkan bahwa kenaikan sebesar itu sungguh di luar nalar. Masyarakat berharap agar pemerintah dapat segera merespons dengan kebijakan yang lebih bijaksana, mengingat dampak yang semakin terasa di tengah-tengah kehidupan sehari-hari.

“Perang Israel-Iran saja kenaikannya biasa-biasa saja. Ini tidak ada angin, tidak ada badai. Tiba-tiba naiknya meroket,” ujar seorang warga.

Dalam situasi yang semakin memanas ini, diharapkan adanya langkah konkret dari pemerintah setempat untuk menanggulangi permasalahan ini dengan lebih bijaksana dan bertanggung jawab, serta mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top