Hankam

Babinsa Koramil 0201-07/MT Monitor Pelaksanaan Kelulusan Sekolah

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-07/ MT Serma Suratno dan Sertu JF Simangunsong melaksanakan kegiatan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas pada even ujian terakhir Siswa-siswi SMA Swasta Santo Yoseph Tahun pelajaran 2023-2024 di yayasan Gedung sekolah Santo Yoseph yang beralamat di Jl Flamboyan Raya Lingkungan 7 Kel Tanjung Selamat Kec Medan Tuntungan, Sabtu 06 April 2024.

Ujian Kelulusan kali ini berbeda dari biasanya, karena hari ini gelaran ini disambut dengan suka cita oleh para siswa-siswi SMA Swasta Santo Yoseph ini.jumlah siswa yg selesai mengikuti ujian putri 80 orang dan putra 70 orang. Babinsa Koramil 0201-07 / MT Serma Suratno dan Sertu JF Simangunsong serta Babinkamtibnas Polsek Medan Tuntungan Aiptu Munthe dan Aiptu surbakti ,para Komite sekolah serta para rang tua/wali siswa siswi SMA swasta Santo Yoseph .

Serma Suratno menjelaskan kegiatan pemantauan dan pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta untuk menjaga agar para siswa/siswi setelah melaksanakan ujian terakhir agar langsung kembali ke rumah masing masing jangan lagi berkumpul kumpul apalagi main corat coret pakaian sekolah.

Menurutnya masa SMA inilah merupakan masa di mana mantan siswa siswi ini menentukan pilihannya untuk masa depan mereka mau melanjutkan ke perguruan tinggi ataukah mau mencari pekerjaan.

Bagi mantan siswa siswi yang sedang lulus dan tidak melanjutkan kuliah kami selaku Babinsa mengajak untuk mengabdikan dirinya baik masuk menjadi anggota TNI ataupun menjadi anggota Polri, jangan buang buang kesempatan dan mengubur cita cita karena kesempatan tidak datang dengan sendirinya tanpa kita mencoba

Bagi yang mempunyai cita cita tersebut agar menyiapkan dirinya mulai dari kesehatan,fisik maupun akademik harus dimantapkan mulai dari sekarang agar pada saat dimulainya pendaftaran atau rekrutmen bisa langsung mendaftarkan dirinya melalui Koramil atau Polrestabes yang di wilayah kita ini sesuai dengan domisili para mantan siswa siswi ini.

Kepala Sekolah SMA St Yoseph ibu Fransiska Dwi Andayani mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yg sdh hadir dlm memberikan arahan kepada anak didik sekolah.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada siswa siswi Santo Yoseph ini yang telah selesai menempuh belajar sekolah sampai dengan kelulusan saat ini dan kita wajib mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Esa serta berterimakasih kepada orang tua kita yang sudah berusaha dan bersusah payah untuk menyekolahkan kita hingga menjadi seperti sekarang ini serta berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua yayasan, kepala sekolah serta para guru yang telah membimbing kita dengan sabar sampai saat ini, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top