Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Gelar Komsos untuk Eratkan Silaturahmi dengan Warga Desa Uruk Gedang

matabangsa.com – Namorambe: Dalam rangka mengenal warganya lebih dekat dan mempererat silaturahmi, Babinsa Koramil 0201-14/PB, Serka David Manullang, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Uruk Gedang, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (03/07/2024). Komsos ini menjadi salah satu media bagi Babinsa untuk menciptakan kedekatan dan keakraban dengan warga binaannya.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. “Sebagai seorang Babinsa, melaksanakan Komsos adalah tugas pokok untuk mencari informasi sekaligus sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dengan warga dan bisa menjalin kebersamaan,” ungkap Serka David Manullang.

Dengan bersilaturahmi, Babinsa dapat menjalin kerjasama yang erat antara TNI dan masyarakat, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat sehingga tercipta suasana harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

Pada hari ini, Serka David Manullang mengadakan bincang santai dengan warga binaannya untuk menjalin hubungan kedekatan dan saling menghargai sesama warga, serta menjaga kerukunan dalam bermasyarakat. “Dengan saling berbaur, kita bisa menciptakan suasana yang harmonis dan menjaga kerukunan di dalam masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Desa Uruk Gedang, serta mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top