Hankam

Babinsa Koramil 15/Delitua Jalin Sinergitas dengan Staf Kelurahan dalam Komsos

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 15/Delitua Kodim 0201/Medan, Sertu Zulfan Nasution, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan staf Kelurahan Delitua, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (03/07/2024). Komsos ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan hubungan baik antara TNI dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat guna menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Danramil 15/Delitua, Kapten Kav Ando Sinaqa, menjelaskan bahwa salah satu tugas TNI di wilayah adalah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat. “Dengan aktif melaksanakan Komsos dengan instansi kewilayahan dan masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi,” ujarnya.

Selaku Babinsa, Sertu Zulfan Nasution menegaskan pentingnya kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat agar keberadaan TNI dapat diterima dan berdampak positif. “Kehadiran kita di tengah masyarakat adalah untuk menjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah binaan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu staf Kelurahan Delitua menyatakan rasa senangnya terhadap keberadaan Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu setiap permasalahan yang ada di wilayah kelurahan. “Kami sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat dan selalu membantu setiap permasalahan yang ada di wilayah kelurahan,” ungkapnya.

Komsos ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan ASN serta meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top