Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Manfaatkan Waktu Istirahat untuk Komsos dengan Pekerja Bangunan di Desa Gunung Kelawas

Serda Agus Tiar dari Koramil 0201-14/PB melaksanakan Komsos dengan pekerja bangunan di Desa Gunung Kelawas, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang pada Jumat, 28 Juni 2024.

matabangsa.com – Medan: Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0201-14/PB Kodim 0201/Medan, Serda Agus Tiar, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pekerja bangunan di Desa Gunung Kelawas, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (28/06/2024).

Kegiatan Komsos ini dilakukan di sela-sela waktu istirahat para pekerja bangunan. Selama pertemuan tersebut, Serda Agus Tiar memberikan himbauan kepada para pekerja untuk mengutamakan faktor keamanan dan kehati-hatian dalam bekerja agar terhindar dari kecelakaan kerja.

“Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada para pekerja bangunan untuk selalu mematuhi prosedur keselamatan kerja dan berhati-hati saat melaksanakan tugas. Sosialisasi tentang keselamatan kerja ini sangat penting untuk mencegah kecelakaan dan membudayakan kehati-hatian dalam setiap aktivitas pekerjaan,” ujar Serda Agus Tiar.

Serda Agus Tiar menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini adalah salah satu tugas pokok Babinsa yang bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat serta memperoleh informasi terkait perkembangan situasi di desa binaan. “Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat. Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis, diharapkan Babinsa dapat lebih memahami permasalahan di wilayah binaannya dan memberikan solusi yang tepat,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, Serda Agus Tiar berharap hubungan antara Babinsa dan masyarakat akan semakin erat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI akan meningkat. “Dengan adanya komunikasi yang baik, kami dapat lebih mengenal kondisi masyarakat dan bersama-sama menjaga keamanan serta kesejahteraan di wilayah binaan,” ungkapnya.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat serta mendukung tercapainya tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top