Hankam

Babinsa Koramil 0201-15/DT Pantau Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil di Desa Lantasan Baru

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-15/DT Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Sertu Adesmar, melaksanakan kegiatan pemantauan Posyandu balita dan ibu hamil di Posyandu Balita Pepaya Dua ‘A’, Gang Kelapa, Dusun Dua, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, pada Rabu (10/07/2024). Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Tujuan dari kegiatan Posyandu balita dan penyuluhan KB ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya balita dan ibu hamil. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gizi buruk (stunting) pada balita, serta untuk melakukan penimbangan, pengecekan berat badan, dan menjaga kesehatan balita dan ibu hamil.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah:

  1. Ibu Bidan Desa Lantasan Baru, Patumbak.
  2. Babinsa Desa Lantasan Baru, Patumbak.
  3. Tim anak KKN Fakultas UNIMED Medan.
  4. Ibu PKK dan kader posyandu Dusun Dua, Desa Lantasan Baru, Patumbak.
  5. Warga ibu hamil dan anak balita yang melakukan penimbangan.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program kesehatan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan warga, terutama dalam menjaga kesehatan ibu dan anak. Sertu Adesmar mengapresiasi kerja keras para kader posyandu dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesehatan balita dan ibu hamil dapat terjaga dengan baik, serta dapat mencegah terjadinya gizi buruk pada anak-anak,” ujar Sertu Adesmar.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top