Hankam

Babinsa Koramil 0201-16/TM Sholat Subuh Berjamaah dengan Masyarakat di Mesjid Al Ikhlas

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-16/TM jajaran Kodim 0201/Medan, Serka B. Prayitno, melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama komponen masyarakat di Mesjid Al Ikhlas, Desa Tanjung Baru Dusun 2, Kecamatan Tanjung Morawa. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (07/07/2024).

Sebagai ujung tombak TNI-AD, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di kesatuan teritorial senantiasa hadir di tengah masyarakat, baik dalam kegiatan rutinitas dinas, kegiatan adat istiadat, maupun kegiatan ibadah. Diharapkan, kegiatan-kegiatan tersebut dapat mempererat dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Serka B. Prayitno menjelaskan bahwa sholat berjamaah di mesjid memiliki banyak manfaat, selain mendapatkan pahala yang berlipat ganda, juga menjadi ajang silaturahmi dengan komponen masyarakat Dusun 2 Desa Tanjung Baru, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga lainnya. “Mesjid adalah sentral bagi umat Muslim, tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah, pengajian, serta kegiatan keagamaan lainnya,” terang Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ibadah di mesjid diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan Babinsa dengan warga binaannya, sehingga tercipta komunikasi yang baik dan harmonis.

Dengan rutin melaksanakan sholat berjamaah dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, Babinsa berharap masyarakat Desa Tanjung Baru dapat merasakan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka sebagai pelindung dan pengayom yang selalu siap membantu dan mendukung dalam berbagai aspek kehidupan.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top