Hankam

Babinsa Koramil 07/MT Serma P. Sijabat Laksanakan Anjangsana dan Komsos di Kelurahan Simpang Selayang

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 07/MT, Serma P. Sijabat, melaksanakan kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Lingkungan 16, Jl. Setia Budi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu 03 Juli 2024.

Serma P. Sijabat menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan,” ujarnya.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, diharapkan hubungan kerja antara Babinsa dan komponen masyarakat di wilayahnya akan semakin baik. “Ini juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” imbuhnya.

Kegiatan anjangsana dan Komsos secara langsung dinilai lebih efektif dan tepat sasaran. “Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan,” pungkas Serma P. Sijabat.

Salah satu warga Lingkungan 16, Bapak Julius Sinulingga, mengaku sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. “Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat. Kami akan mendukung segala usaha Babinsa dalam memajukan lingkungan kami serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan anjangsana dan Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top