Hankam

Babinsa Koramil 15/DT Jalin Silaturahmi dengan Perangkat Desa Kedai Durian

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 15/DT, Kodim 0201/Medan, Serka M. Amin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di kantor Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan hubungan harmonis dengan perangkat desa setempat dalam rangka pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan, Rabu 03 Juli 2024.

Serka M. Amin mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membangun keakraban dan sinergitas dengan perangkat desa. “Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Di samping bisa membangun keakraban dan sinergitas, juga dapat menjadi media untuk bertukar informasi baik dari Babinsa atau sebaliknya,” ujarnya.

Babinsa Desa Kedai Durian juga menambahkan bahwa kegiatan anjangsana ini dapat digunakan sebagai media menyebarluaskan informasi kepada warga dan juga sebaliknya. “Sebagai Babinsa, saya bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat,” terang Serka M. Amin.

“Salah satu hal terpenting dalam membina wilayah adalah kedekatan Babinsa dengan masyarakat binaannya, terutama perangkat desa. Seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” tambahnya.

Bapak Dayat, Kepling Dusun 8 Desa Kedai Durian, menyampaikan bahwa kedekatan Babinsa dengan perangkat desa sangat baik. “Berbagai program pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat selalu didukung dan disinergikan oleh Babinsa. Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik ini,” ungkap Bapak Dayat.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara Babinsa dan perangkat desa serta masyarakat semakin erat, sehingga berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan optimal.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top