Hankam

Babinsa Koramil Medan Sunggal dan Pegawai Kesehatan Puskesmas Terjalin Silaturahmi Melalui Kegiatan Komsos

matabangsa.com – Medan: Pada Kamis (27/06/2024), Babinsa Koramil 0201-06/MS, Kodim 0201/Medan, Peltu I Simatupang, bersama dengan Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR, Pelda Sarajudin, turun ke Puskesmas Kecamatan Medan Sunggal untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pegawai Kesehatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan petugas kesehatan serta masyarakat yang berobat di Puskesmas.

Dalam Komsos tersebut, Peltu I. Simatupang aktif berinteraksi dengan petugas pencatatan kesehatan dan memantau kondisi serta perkembangan masyarakat yang sedang berobat hari itu.

“Pentingnya kegiatan Komsos ini adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui pelayanan kesehatan yang baik,” ungkap Peltu I. Simatupang.

Selain itu, pegawai Puskesmas menjelaskan prosedur pelayanan di Puskesmas, dimana setiap pasien didata terlebih dahulu sesuai dengan BPJS dan tujuan kunjungannya ke poli yang sesuai. Pengecekan awal juga dilakukan oleh dokter di Puskesmas sebelum ada rujukan untuk berobat ke rumah sakit.

“Babinsa juga memberikan pengingat kepada warga yang berobat untuk tetap mematuhi aturan Puskesmas demi pelayanan yang efektif bagi seluruh pasien,” tambahnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menjaga keharmonisan hubungan dengan semua elemen masyarakat, sesuai dengan semboyan TNI yaitu ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top