Hankam

Babinsa Koramil Tanjung Morawa Donorkan Darah untuk Bantu Warga yang Membutuhkan

matabangsa.com – Medan: Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang mengalami kesulitan, Babinsa Koramil 0201-16/Tanjung Morawa Kodim 0201/Medan, Sertu Toto Yudiono, mendonorkan darahnya untuk membantu Ananda Dilan Hartawan Siregar (1 tahun 10 bulan), anak dari Bapak Ikas, warga Desa Dalu Sepuluh B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, yang menderita penyakit penyumbatan pembuluh darah di otak dan sedang dirawat di RSUD Drs. H. Amri Tambunan, Jl. MH Thamrin, Lubuk Pakam, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Donor darah ini dilakukan di ruang Instalasi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Drs. H. Amri Tambunan, Lubuk Pakam, Jl. MH Thamrin, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (28/06/2024).

Sertu Toto Yudiono, selaku Babinsa, mengatakan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. “Semoga dengan sumbangan donor darah yang kami lakukan ini, Ananda Dilan Hartawan Siregar bisa cepat sembuh dan pulih seperti sedia kala. Kami selalu siap membantu warga sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, apapun kondisinya,” ucapnya usai mendonorkan darah.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Septi, mewakili pihak keluarga pasien, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Babinsa. “Kami sekeluarga tidak bisa membalas kebaikan Bapak Babinsa, hanya Tuhanlah yang bisa membalasnya. Semoga Bapak Babinsa diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tuturnya.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top