Hankam

Babinsa Serda Rinto Willyanda Merangkul Warga & Kepling Bergotong Royong Kelurahan Sei Putih

Matabangsa.com – Medan: Kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka kalau kita tidak menjaganya itu menandakan bahwa iman kita sudah mulai luntur. Serda Rinto Willyanda Babinsa Koramil 0201-01/MP yang bertugas di wilayah Binaannya Kelurahan Sei putih tengah Kecamatan Medan petisah sedang melaksanakan aktivitas gotong-royong bersama warga dan kepala lingkungan, Jumat 22 Maret 2024.

Babinsa,kepala Lingkungan,P3SU beserta masyarakat terlihat jelas oleh kita bahu-membahu membersihkan potongan-potongan rumput dan sampah yang sudah di keluarkan dari parit di sekitar , ataupun parit-parit yang menyumbat saluran air semakin semangat 45.

Kegiatan ini rutin di laksanakan oleh Kecamatan Medan Petisah beserta Pak Lurah, Kepala lingkungan serta masyarakat yang ikut antusias membantu pelaksanaan kegiatan ini,terutama Kel.Sei Putih Tengah . yang termasuk salah satu wilayah teritorial Koramil 0201-01/MP.

Terlepas dari ini semua Danramil 0201-01/MP memberikan apresiasi dan rasa bangga terhadap kegiatan yang terselenggara saat ini beliau berpesan melalui Babinsa agar kita senantiasa harus selalu menjaga kebersihan lingkungan baik itu berupa sampah organik maupun non organik.

Akhirnya kita semua berharap agar Kota Medan bisa menjadi Barometer paru – paru Negara Indonesia dengan menyikapi hal – hal yang paling kecil terlebih dahulu baik diri pribadi, kelompok dan Masyarakat contohnya penanggulangan sampah dengan lebih kita tingkatkan lagi sehingga kota Medan bebas Sampah, yang menjadi sumber banjir baru-baru ini akibat hujan.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top