Hankam

Babinsa Tanjung Rejo Sertu Rokim Hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 H

matabangsa.com – Medan: Babinsa Kelurahan Tanjung Rejo, Koramil 0201-06/MS Kodim 0201/Medan, Sertu Rokim, menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Acara tersebut berlangsung di Jalan Kantil, Lingkungan VIII, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, pada Minggu (07/07/2024).

Peringatan 1 Muharram merupakan momen bersejarah bagi umat Islam yang diperingati setiap tahun sebagai hari besar keagamaan. Dalam kegiatan ini, Sertu Rokim hadir tidak hanya sebagai bentuk partisipasi dalam acara keagamaan, tetapi juga untuk memantau situasi keamanan dan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah kepada masyarakat yang hadir. Semoga dengan Tahun Baru Islam kali ini, kita dapat menjadikannya sebagai momen untuk memelihara kedamaian hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Sertu Rokim.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan keagamaan seperti ini penting untuk mendeteksi dini dan mencegah terjadinya masalah di wilayah binaan. Selain itu, interaksi yang baik antara Babinsa dan warga diharapkan dapat memperkuat hubungan sosial dan menjaga keamanan di lingkungan setempat.

Peringatan 1 Muharram di Kelurahan Tanjung Rejo berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh banyak warga. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan Tahun Baru Islam, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga dan aparat keamanan. Babinsa Sertu Rokim berharap, melalui kegiatan seperti ini, hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top