Hankam

Danbrigif 13 Kostrad : Jadilah Prajurit Galuh yang Disiplin dan Terlatih

 

matabangsa.com – Jakarta: Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan kesiapan prajurit, Komandan Brigif 13/GR/1 Kostrad, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.Tr. (Han), memberikan arahan dan jam pimpinan kepada Prajurit Denma Brigif 13 Kostrad. Tasikmalaya. Selasa (19/03/2024).

Saat jam pimpinan tersebut, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.Tr. (Han), yang baru saja dilantik sebagai Komandan Brigif 13 Kostrad sejak 9 Maret 2024, bertatap muka langsung dengan para prajuritnya. Turut hadir dalam acara tersebut Kasbrigif 13 Kostrad Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr. (Han), serta Perwira staf dan Bintara, Tamtama Brigif 13 Kostrad.

Dalam arahannya, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.Tr. (Han), menekankan beberapa hal kepada para prajurit. Pertama, pentingnya untuk menghindari pelanggaran hukum dan disiplin, seperti terlibat dalam kasus narkoba, asusila, judi online, atau perkelahian. Kedua, prajurit diinstruksikan untuk selalu meningkatkan ibadah, baik yang Islam maupun non-Islam, karena ibadah yang baik dapat mencegah perilaku negatif.

Selain itu, penting juga bagi prajurit untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental, termasuk dalam menembak dan beladiri militer, serta menjaga kesegaran jasmani sebagai modal kesiapan di daerah operasi. Terakhir, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.Tr. (Han), menekankan pemeliharaan pangkalan, termasuk menjaga kebersihan dan instalasi listrik agar tidak menimbulkan konsleting yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Dengan harapan bahwa semua prajurit dapat memahami dan menjalankan instruksi tersebut, Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.Tr. (Han), mengingatkan bahwa hal tersebut tidak hanya untuk kebaikan individu, tetapi juga untuk kebaikan bersama satuan Brigif 13 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top