Agama

Halalbihalal dan Tepung Tawar DWP Sumut, Dessy Hassanudin Sebut Bulan Syawal Momentum Refleksi Diri

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumut Dessy Hassanudin bersama Ketua DWP Provinsi Sumut Dian Arief S Trinugroho menghadiri Halalbihalal Idulfitri 1445 H sekaligus Tepung Tawar bagi Anggota DWP Provinsi Sumut yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji di Aula Amir Hamzah, Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Jalan Cik Ditiro, Medan, Rabu (24/4/2024).

matabangsa.com – Medan:  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Halalbihalal Idulfitri 1445 H dan tepung tawar anggota DWP yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Selain mempererat silaturahmi, momentum bulan syawal sebaiknya dijadikan untuk merefleksikan kembali perkataan, perilaku, sikap, dan pemikiran, yang telah dilakukan selama setahun.

“Momentum ini juga untuk merajut dan merencanakan apa yang harus kita lakukan dalam upaya memberikan kemaslahatan untuk diri, keluarga, lingkungan, serta negara ke depan,” kata Penasihat DWP Sumut Dessy Hassanudin pada acara Halalbihalal Idulfitri 1445 H sekaligus Tepung Tawar Haji Anggota DWP Sumut, di Aula Amir Hamzah, Kantor Dinas Pendidikan Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 1-D Medan, Rabu (24/4).

Acara yang bertema “Merajut Kebersamaan Mewujudkan Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik’ itu bertujuan dapat menguatkan tali silaturahmi, sekaligus menyusun strategi bagi DWP Sumut ke depan, dalam rangka mendukung terwujudnya Sumut yang hebat, berdaya saing, maju, dan sejahtera. Terutama dalam setiap langkah, karya, dan kontribusi yang diberikan turut membangun daerah bersama pemerintah.

“Saya berharap dapat kita putuskan bersama agar program kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik. Hendaknya dengan saling memaafkan melalui momentum ini, kita dapat melapangkan hati dan pikiran guna kembali bergandengan tangan dengan sesama, dalam memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Dessy.

Kepada para calon jemaah haji anggota DWP, Dessy berpesan, agar tetap menjaga kesehatan. Sebab berdasar informasi yang beredar di media, cuaca di sana hampir 40 derajat. Ia menyarankan bagi calon jemaah haji dari DWP untuk tidak memporsir, lebih mengutamakan ibadah yang wajib terlebih dahulu, jika kesehatan tidak memadai.

“Jangan terlalu diporsir. Tolong dijaga kesehatan. Mudah-mudahan semua kegiatan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai selesai, dan kembali ke tanah air menjadi hajjah yang mabrur,” harapnya.

Sementara Ketua Bidang Sosial DWP Sumut Linda Abdul Haris Lubis menambahkan, Halalbihalal ini digunakan sebagai wadah silaturahmi untuk saling maaf memaafkan. Harapnnya semoga ke depan bisa terjalin silaturahmi dan persahabatan yang lebih baik dalam menjalankan ibadah dan beraktivitas di masa yang akan datang.

“Syawal ini merupakan bulan yang penuh kebahagian. Ini merupakan pembuktian kita setelah melewati selama sebulan kita menjalankan ibadah puasa Ramadan, kita digembleng. Semoga ke depannya kita dapat bertemu Ramadan selanjutnya dan diberikan kesehatan untuk menjalankan aktivitas. Kepada anggota DWP yang menjalankan idabah haji, semoga diberikan kelamatan dan kesehatan. Kembali lagi mejadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top