Medan

Ilyas Sitorus Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Jelang Berangkat Haji

 

matabangsa.com  – Medan: Menjelang berangkat ke tanah suci Makkatul Mukarromah untuk menunaikan ibadah haji, Kadis Kominfo Sumut Dr Ilyas Sitorus berdoa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim, Kamis (9/5/24) siang.

Suasana sangat religius berlangsung di kediaman beliau di Komplek Perumahan Pondok Surya Helvetia Medan. Para anak yatim membaca tahtim dan tahlil dipandu Al Ustadz Nur Tuah Tanjung.

Keluarga Ilyas, isterinya Roudha Br Damanik dan kedua putra dan putrinya juga ikut berbaur dengan anak yatim memanjatkan doa keselamatan, InsyaAllah suami dan ayahanda mereka, senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah haji nantinya,

Sejumlah famili, kerabat dan handai tolan hadir pada doa bersama ini. Juga rekan beliau sesama pejabat Pemprovsu ada di lokasi antara lain Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, Indra Saleh serta pejabat maupun pegawai Dinas Kominfo Sumut.

Al Ustadz Nur Tuah Tanjung bersyukur bahwa Ilyas Sitorus diakuinya sangat dekat dan peduli dengan anak yatim. Alhamdulillah sikap dan ini sangat terpuji sesuai yang diamanahkan oleh Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW.

Setiap momentum, baik suka mau pun lainnya seperti Milad atau mengenang kelahiran putrinya tercinta almarhumah Siti Yolanda Rouyas Sitorus binti Ilyas S Sitorus, yang wafat 30 Juni 2021 berlangsung khusyuk dengan mengundang anak yatim.

Pada kesempatan ini, para anak yatim selain mendoakan keselamatan dan InsyaAllah memperoleh Haji yang Mabrur bagi Ilyas Sitorus, juga mendoakan almarhumah Siti Yolanda Rouyas Sitorus binti Ilyas S Sitorus InsyaAllah ditempatkan Allah SWT di sisi-Nya di Syurga Jannatun Naim.

Paginya Ilyas Sitorus ditepungtawari oleh keluarga dan sanak saudara serta kaum kerabat dan rekan beliau di jajaran Pemprovsu dan lainnya.

Sedangkan malam harinya dia bersama tahtim dan tahlin bersama jiran tetangga dan keluarga besar STM serta jamaah Masjid Perumahan Pondok Surya Helvetia Medan.

Dalam sambutannya Ilyas Sitorus menyampaikan,m permohonan maaf serta memohon doa kepada keluarga besar dan kaum kerabat agar keberangkatan menunaikan ibadah haji  dapat dimudahkan oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air dengan selamat dan memperoleh haji yang mabrur.

“Berangkat haji ini merupakan suatu anugerah yang sangat luar biasa dari Allah SWT,” sebutnya.

Doa dengan anak yatim diawali makan bersama dan kegiatan doa bersama itu Ilyas Sitorus didampingi isteri dan kedua anaknya memberikan santunan kepada anak yatim.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top