Langkat

Jelang Idul Fitri Pj. Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU

matabangsa.com – Langkat: Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP Melaksanakan Monitoring Pasar dan Pembukaan Pos Pantau Inflasi Sejahtera Masyarakat Terayomi (Puspita Sakti) bertempat di Pasar Tradisional Stabat Baru Jl.Perniagaan Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat,Selasa (2/4/2024).
Sidak pasar di pimpin langsung oleh Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi inflasi harga jelang Idul Fitri 1445 H.
“Selain itu sidak ini juga untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Langkat,” katanya.
Pemerintah Daerah melalui TPID akan terus memantau inflasi dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat ke sejumlah pasar tradisional. antara lain di Pasar Tradisional di Kabupaten Langkat, Selain itu tim juga meninjau gudang Beras Bulog di Kecamatan Stabat dan SPBU Perdamaian Stabat.
Dalam sidak ini Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP di dampingi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH dan Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Mewakili Dandim 0203/LKT Kapten Inf Edi Susanto (Danramil 07/Stabat) melakukan dialog langsung dengan para pedagang di pasar tradisonal dan para pembeli.
Dari pantauan bahwa perkembangan harga dan ketersediaan pasokan terpantau masih cukup aman dan harga relatif stabil.
Hasil pantauan hari ini Selasa 2 April 2024 Persediaan barang bahan pokok cukup tersedia di tingkat grosiran dan pengecer. Daya beli masyarakat mulai Meningkat jelang Idul Fitri, harga Bahan Pokok Pangan stabil dan harga masih terjangkau, walau ada kenaikan harga namun tidak signifikan.
Selanjutnya meninjau Gudang Komoditas Pangan (GKP) Bulog di Kecamatan Stabat dalam  dialog Kepala gudang Bulog Stabat Dody Susilo menyampaikan bahwasanya ketersediaan pasokan beras di gudang Bulog menjelang idul Fitri di wilayahnya cukup dan lancar.
Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Langkat juga Meninjau SPBU 14.208152 Perdamaian Stabat menanyakan SOP dan pasokan BBM ke  Manajer SPBU 14 208152 Perdamaian Stabat Ibu, Asima Manurung menjelaskan bahwa pasokan BBM saat ini berjalan lancar dan SOP aman sesuai standar dan di lakukan pengujian Tera setiap harinya dan selanjutnya Pj Bupati Langkat melihat secara langsung di lakukan pengujian Tera oleh Dinas Perindag Kabupaten Langkat dimana hasil nya sesuai tidak ada perbedaan dengan hasil pengujian tera.
Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top