Hankam

Mama-mama Jualan Diborong, Upaya Satgas Yonif 323 Kostrad untuk Meningkatkan Perekonomian

 

matabangsa.com – Jakarta: Dalam upaya memperkuat kesejahteraan masyarakat di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323 Kostrad Pos Beoga melakukan borong hasil bumi dari para pedagang lokal. Sabtu (16/03/2024).

Mama-mama yang menjajakan sayur-sayuran, pisang, keladi, dan buah-buahan di depan Pos Beoga tidak hanya disambut oleh pembeli biasa, tetapi juga oleh prajurit TNI yang memborong barang dagangan mereka.

Danpos Beoga, Lettu Inf Ari Surahman, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat setempat. “Kami berharap kehadiran kami di sini tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” ucapnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menegaskan pentingnya kegiatan borong hasil bumi ini dalam mendukung perekonomian masyarakat. “Dengan memborong barang dagangan mereka, kami berharap dapat membantu mama-mama agar barang dagangan mereka terjual habis, sehingga dapat ikut serta dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat binaan kami,” tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top