MataBangsa

Polsek Percut Sei Tuan Ringkus Bajing Loncat Kawasan Pancing Medan

Matabangsa-Medan: Polsek Percut Sei Tuan menangkap Joni Sihombing alias Anjas warga Pulo Brayan pelaku pencurian dengan pemberatan (bajing loncat) di kawasan Jalan Pancing/Wilian Iskandar Medan Tembung, Kamis 9 Januari 2020. Pelaku diancam dengan pasal 363 KUHPidana.

Kronologis kejadian, Personil Polsek PS Tuan mendapat informasi berita Viral di Medsos berupa video kejadian Pencurian dgn pemberatan (Bajing Loncat) terjadi pada Rabu 25 Desember 2019 pkl. 12.30 wib di Jl. Pancing /Wiliam Iskandar di lakukan dua org pelaku menggunakan sepda motor.

Kemudian dilakukan penyelidikan untuk mencari korban dan pada hari Senin 30 Desember 2019 berhasil mengetahui korban dalam video adalah Syafrudin Lubis alamat Jalan Pukat 1 No 13 Kel. Bantan Timur Kec. Medan Tembung dan barang diambil berupa satu goni baju parasut jaket hujan.

Berikutnya, Kamis 09 januari 2020 sekira 19.00 WIB Sus Polsek Percut Seituan bersama Tim Sus Polrestabes Medan mendapat informasi dari masyarakat pelaku pencurian satu karung berisikan pakaian yg terjadi di Jalan Pancing/Wiliam Iskandar sedang berada di Jalan Asrama Kampung Kristen Kel Pulo Brayan Bengkel.

Selanjutnya Tim di pimpin Kanit Reskrim Polsek PS Tuan Iptu Luis Beltran menuju tempat kejadian, tim melakukan pengintaian dan pengamatan, selanjutnya tim melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap Toni Sihombing alias Anjas.

Setelah diamankan dilakukan interogasi Toni dan mengakui semua perbuatannya melakukan pencurian barang milik korban berupa satu karung pakaian jenis parasut hujan dengan merusak penutup terpal dengan menggunakan pisau sangkur dengan mengendarai sepeda motor metic bersama rekannya Ricky als Dicky yang sampai sekarang masih menjadi DPO.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan terhadap tersangka yang lain serta mencari barang hasil curian di jual tersangka, Namun sesampainya di tempat kejadian perkara dimaksud, Toni melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Tim melakukan tembakan peringatan sebayak 2 kali keudara, tapi tersangka tidak mengindahkan selanjutnya tim melakukan tindakan tegas terukur menembak kearah kaki tersangka dan mengenai kedua kaki tersangka.

Selanjutnya tim melakukan pertolongan medis terhadap Anjas, dibawa ke Rs Bhayangkara untuk perobatan.

Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Mako Polsek PS Tuan utk proses sidik lebih lanjut.(dave/wa)

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top