Hankam

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Tingkatkan Perekonomian dengan Mengajar Pembuatan Tempe

 

matabangsa.com – Jakarta:  Satgas Yonarmed 10 Kostrad yang bertugas di Perbatasan RI – Malaysia wilayah Kalbar tidak hanya fokus pada menjaga keamanan tetapi juga turut serta dalam mengembangkan ekonomi masyarakat. Dengan semangat untuk memberikan manfaat bagi warga setempat, Satgas Yonarmed 10 Kostrad, yang akan segera menyelesaikan penugasannya, telah giat menularkan inovasi ekonomi kreatif kepada masyarakat. Pada Kamis (18/04/2024).

Pos Merakai Panjang yang merupakan bagian dari Satgas tersebut mengajari warga cara membuat tempe di Kecamatan Puring Kencana, Kalbar.

Dalam keterangan tertulis, Dansatgas Satgas Pamtas RI – MLY Yonarmed 10 Kostrad Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han., menjelaskan bahwa selain menjaga keamanan, Satgas juga memiliki tanggung jawab untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama dengan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas dalam membantu meningkatkan perekonomian warga. Tempe dipilih karena mudah diproduksi dan memiliki nilai gizi yang tinggi,” ujarnya.

“Dengan mendekati akhir penugasan, kami terus memberikan inovasi kepada masyarakat dalam berwirausaha. Harapannya, setelah diajari, mereka dapat membuat tempe sendiri untuk dikonsumsi atau dijual, sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga di perbatasan,” tambah Danspos Merakai Panjang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top