Hankam

Tiga Pilar Kelurahan Sunggal Tingkatkan Sinergitas Melalui Komsos untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban

matabangsa.com – Medan: Babinsa Koramil 0201-06/MS, Kodim 0201/Medan, Peltu I. Simatupang, bersama Lurah Siti Arnisah, SE, dan Bhabinkamtibmas Aipda M. Sitepu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Kantor Kelurahan Sunggal, Jalan Balai Desa No. 27, Kecamatan Medan Sunggal, pada Jumat (05/07/2024).

Peltu I. Simatupang menyatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan sangat penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah. “Dalam mewujudkan kemanunggalan sinergitas dengan tiga pilar, kita dapat melayani dan mengayomi masyarakat warga binaan. Kegiatan ini menunjukkan soliditas terhadap warga masyarakat khususnya di Kelurahan Sunggal,” ujarnya.

Ketiga pilar ini menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan mendukung program Pemko Medan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kelurahan Sunggal. Sinergitas ini tetap dijaga melalui koordinasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah, sehingga wilayah menjadi aman dan kondusif.

“Sebagai instansi TNI-POLRI, kita harus tetap menjaga benteng negara kesatuan Republik Indonesia dari perpecahan dan ikut mendukung serta membantu tugas pemerintah. Jika ada permasalahan yang timbul di wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan menyelesaikannya dengan koordinasi yang baik bersama Lurah,” tegas Peltu I. Simatupang.

Lurah Siti Arnisah, SE, menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Peltu I. Simatupang dan Bhabinkamtibmas Aipda M. Sitepu yang rutin melakukan patroli wilayah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami merasa terbantu atas kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berdasarkan laporan dari kepala lingkungan dan masyarakat. Semoga ke depannya sinergitas ini dapat lebih kompak dan solid. Kegiatan ini sangat baik di mata masyarakat dan dapat meningkatkan kerjasama yang baik, sehingga wilayah menjadi aman dan kondusif,” ungkapnya.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top