Hankam

Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Serda Adri Aktif Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Serda Adri Aktif Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

MEDAN 05/MB | Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di wilayah binaannya adalah terciptanya kedekatan dan keakraban dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang tampak dilakukan salah satu Babinsa Koramil 0201-05/MB, Kodim 0201/Medan Serda Adri Sumantri yang sudah sangat akrab membaur dengan warga binaannya yang berada di Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia.

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya menyambangi rumah warga binaannya dalam melaksanakan Komsos dengan di Kelurahan Anggrung.

Ditegaskan Serda Adri bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah tampak dari kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi.

Selain itu juga, Babinsa juga harus selalu berada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

Ditempat terpisah, Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Sugito mengatakan bahwa seorang Babinsa harus hadir dan berbaur ditengah-tengah masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah masyarakat desa binaannya, selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayahnya.(05/MB)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top