Hankam

Duduk Di Warung Kopi, Cara Babinsa Dekatkan Diri Dan Berbaur Dengan Warga Binaan

matabangsa.com – Medan: Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di wilayah binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik. Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serka Khairul melaksanakan Komsos dan ngopi bareng bersama warga di Jalan Damai, Kelurahan Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (26/04/2024).

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di warung kopi tersebut, dimana dalam kesempatan itu Serka Khairul menegaskan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

Tugas pokok Babinsa juga adalah untuk melakukan pemebinaaan diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga maka permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, ucap Babinsa.

Selain itu, dengan adanya Babinsa yang selalu aktif di wilayah dan berkomunikasi yang baik dengan warga maka akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, tutur Serka Khairul.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top