Hankam

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sapa Warga Di Warung Kopi

matabangsa.com – Medan: Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengenal warga binaannya dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dengan warga masyarakat.

Seperti halnya kali ini, Babinsa Koramil 0201-08/MA Serma Edy Syahputra bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga di wilayah binaan yakni di subuah waring kopi di Jalan Karya Jaya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Senin (08/07/2024).

Komsos yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas pokok untuk mencari informasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang ada di wilayah binaan, serta sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat.

Babinsa Mengatakan, komunikasi sosial dengan warga binaan bisa dilakukan dimana saja tidak mesti memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa saja kita menjalin hubungan interaksi, dengan demikian maka kita dapat saling mengenal untuk kepentingan yang saling membutuhkan.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus akrab dan saling mengenal dengan seluruh warga masyarakat di wilayah binaan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari hari di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, pungkas Babinsa.(das)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top