Hankam

Babinsa Koramil 0201-14/PB Hadiri Musdes Salang Tungir Tetapkan Data Calon Penerima BLT DD 2024

matabangsa.com – Namorambe: Berdasarkan kebijakan yang di keluarkan oleh Pemerintah Pusat, bahwa penyaluran BLT DD masih akan di lanjutkan pada Tahun 2024 ini, namun khusus bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang benar benar masih memenuhi syarat serta layak mendapatkan BLT DD tersebut. Karena pada saat ini, Pemerintah ingin agar seluruh Bantuan yang di berikan benar benar tepat sasaran sekaligus mengefisienkan anggaran yang di keluarkan, Rabu 20 Maret 2024.

Menindaklanjuti Instruksi tersebut, tentu nya harus di sikapi dengan bijak dan tepat oleh setiap Pemerintah Desa yang ada di Kec NAMO RAMBE, terutama dalam hal merevisi Data Calon Penerima BLT DD di Tahun 2024 ini, agar tidak lagi terjadi salah sasaran dalam penyaluran BLT DD di masing masing Desa.

Dan guna mendukung hal tersebut, Pemerintah Desa salang tungir Kec Namo rambe telah mengadakan Musyawarah Desa untuk merevisi dan menetapkan Data Calon Penerima BLT DD yang akan di salurkan pada Tahun 2024 ini, khusus nya terhadap Data warga Desa Penerima BLT DD yang sudah meninggal dunia. Musyawarah Desa yang di laksanakan di Balai Desa ini juga sekaligus sebagai sarana untuk Pemutahiran Data yang nanti nya akan di verifikasi oleh Staf Kessos Kec Namo rambe demi menghindari terjadi nya Data Ganda atau pun terjadi salah sasaran bagi calon Penerima Dana BLT di Tahun 2024 ini.

Pada Musyawarah Desa hari ini terlihat hadir Kepala Desa salang tungir Bapak sehat ginting Babinsa Koramil 0201-14/PB serda M hatta Bhabinkamtibmas Aipda Roy sitepu Pendamping Desa jimi manurung ketua BPD seluruh Perangkat Desa salang tungir dan juga warga Desa Calon Penerima BLT DD. Seluruh Peserta Musyawarah Desa terlihat mengikuti kegiatan dengan tertib. Adapun Hal Prioritas yang di bahas pada Musyawarah Desa hari ini terkait dengan Revisi Data Calon Penerima BLT DD bagi warga Desa yakni Penggantian Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang nanti nya akan mendapat BLT DD dan sudah meninggal dunia sebanyak 1 orang. Sehingga jumlah keseluruhan warga Desa yang menerima BLT DD tetap berjumlah 42 orang, sama seperti jumlah yang warga Desa yang menerima di Tahun 2023 kemarin.

“Selaku Pemerintah Desa, kami tentu nya harus menjalankan Instruksi dari Pemerintah Pusat terkait dengan Revisi Data Calon Penerima BLT DD di Desa kita ini. Hal ini tentu nya akan membuat alokasi anggaran seefisien mungkin, sekaligus juga untuk menghindari terjadi nya salah sasaran dalam hal penyaluran BLT DD tersebut. Di Desa kita ini ada 1 orang warga Penerima BLT DD yang sudah meninggal dunia, sehingga kami dari Pemerintah Desa bermaksud mengalihkan sekaligus mengganti nama nya dengan yang lain, agar jumlah nya tetap 42 orang.” Demikian penjelasan Kepala Desa Bapak sehat ginting pada Musyawarah Desa hari ini, terkait dengan Revisi Data Calon Penerima BLT DD.

Babinsa Koramil 0201-14/PB serda M hatta yang juga hadir dalam Musyawarah Desa hari ini ikut menambahkan beberapa hal yang sudah di sampaikan oleh Bapak Kepala Desa salang tungir tadi. “Selaku Babinsa, saya di tuntut selalu terlibat dan berperan aktif dalam membantu Pemerintah Desa melakukan berbagai kegiatan termasuk pula dalam mengawasi pendistribusian segala bentuk bantuan bagi warga Desa. Terkait dengan hal yang sudah di sampaikan Kepala Desa tadi, bahwa hal tersebut memang sudah menjadi Instruksi dari Pemerintah Pusat, agar bisa mengefisienkan anggaran yang di keluarkan, serta tidak terjadi salah sasaran warga Desa yang nanti nya akan menerima BLT DD tersebut.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB serda M Hatta di sela sela pelaksanaan Musyawarah Desa . (14/PB)

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top