Hankam

Ciptakan Kedekatan, Babinsa Kel.Timbang Deli Selalu Ada Di Tengah – Tengah Warga Binannya

Ciptakan Kedekatan, Babinsa Kel.Timbang Deli Selalu Ada Di Tengah – Tengah Warga Binannya

Matabangsa.com – Medan: Keakraban dan kebersamaan Babinsa dengan warga binaan tidak diragukan lagi, terlihat di setiap kegiatan yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan baik itu dalam kegiatan komsos, karya Bhakti dan kegiatan lainnya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serda Mariunus saat menyapa warga binaannya di sebuah warung kopi yang berlokasi di Jalan Dame, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (15/05/2024).

Dalam hal ini Babinsa juga harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan Teritoril agar dapat berbaur dengan masyarakat dan kegiatan ini mampu menunjukkan kedekatan dan keakraban seorang Babinsa dengan warga binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Serda Mariunus mengatakan bahwa hubungan Ia dengan warga sudah begitu dekat dan akrab, ini merupakan suatu momen yang baik, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Ia dengan warga binaannya.

Menurut Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry bahwa dengan kegiatan yang di lakukan Babinsa tersebut maka dapat mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dengan adanya kedekatan antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat maka dapat menjadikan kekuatan pertahanan Negara yang lebih tangguh guna menjaga keutuhan NKRI,” Pungkas Danramil.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top