Hankam

Silaturahmi Antar Komandan Satgas, Bukti Hubungan Baik Kontingen Indobatt Dengan FCR

 

matabangsa.com – Jakarta: Komandan Satuan Tugas Force Commander Reserve (FCR) Kolonel Christophe De Ligniville dari Perancis yang langsung berada di bawah Head Quarter UNIFIL Naqoura melaksanakan silaturahmi berkunjung ke Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil 2024 di UNP 7-1.

Kegiatan itu disambut langsung Komandan Satgas Indobatt Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. dan Wadansatgas Letkol Inf Bagus Setyawan beserta para Kasi dan seluruh Perwira Masatgas di Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan pada Sabtu (20/04/2024) minggu kemarin, menurut keterangan dari Dansatgas Indobat saat di temui di sela-sela kegiatannya, Selasa (23/04/2024).

Dansatgas Indobat menyampaikan bahwa silaturahmi yang dilaksanakan oleh Commander FCR Col Christophe De Ligniville beserta rombongan adalah sebagai bukti kedekatan hubungan antara Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil dari Indonesia dengan Satuan Tugas Force Commander Reserve dari negara Perancis.

“Tentunya kita harus menjalin hubungan yang baik dengan Satuan-Satuan Tugas seluruhnya yang tergabung dalam misi di UNIFIL saat ini, sehingga kita dapat saling membantu dan bekerjasama dalam menjalankan tugas misi dari PBB”, terang Kolonel Ragung.

Kegiatan diisi dengan obrolan-obrolan hangat penuh kekeluargaan, dan saling bertukar pengalaman serta bercerita tentang kebudayaan, makanan tradisional maupun tradisi-tradisi di negara masing-masing. Komandan Satgas FCR menyampaikan tinggal satu bulan lagi melaksanakan pergantian, merasa sangat senang bisa berkunjung di Indobat.

“Terimakasih atas sambutan hangatnya disini, dan kami tunggu kunjungan Kolonel Ragung dan rombongan ke Markas kami”, ungkap Col Christophe De Ligniville.

Sampai dengan sesi terakhir ditutup dengan pertukaran souvenir dan foto bersama. Keris, baju batik, blangkon dan selendang dari Indonesia diserahkan sekaligus sebagai pengenalan budaya Indonesia kepada dunia Internasional. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top