Hankam

Babinsa, Kelurahan, dan Warga Bersatu Lakukan Gotong Royong Peduli Lingkungan

 

matabangsa.com  – Medan:  Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan, Babinsa Koramil 0201-11/MD Kodim 0201/Medan, Sertu Sukirman, bersama unsur Kelurahan Tanjung Mulia dan warga setempat melaksanakan gotong royong di Lingkungan III Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (11/5/2024), merupakan wujud nyata dari kepedulian dan kerjasama antara TNI AD, pemerintah kelurahan, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sertu Sukirman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh warga. “Dengan gotong royong seperti ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Kepala Kelurahan Tanjung Mulia, dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh Babinsa dan warga. “Kegiatan gotong royong ini sangat penting untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan kita. Mari kita jaga kebersihan lingkungan ini bersama-sama,” ucapnya.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, para peserta membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang Lingkungan III Kelurahan Tanjung Mulia. Mereka juga melakukan penanaman beberapa tanaman hias sebagai upaya untuk mempercantik lingkungan sekitar.
Semangat gotong royong yang terus terjaga di Kelurahan Tanjung Mulia, Medan Deli, menjadi contoh bagi wilayah lainnya dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman untuk ditinggali.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top