Hankam

Babinsa Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Penertiban Pedagang Kaki Lima

 

matabangsa.com  – Tanjung Morawa: Anggota Koramil 0201-16/Tanjung Morawa Kodim 0201/Medan Babinsa Desa Buntu Bedimbar Serda M.Risa Pasaribu, Melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) di Jl. Sutan Serdang, Desa Buntu Bedimbar, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang. Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan penertiban tersebut dipimpin langsung olehcamat tanjung orawa Sekcam Tanjung Morawa Bpk. Dedy Basry Batubara S.STP, dan Kasitrantib Tanjung Morawa.
Melibatkan Peronil Satpol PP Deli Serdang, Personil Dishub Deli serdang, Persolil Samapta Deli Serdang, Persolil lantas Tanjung Morawa, Persolil polsek Tanjung Morawa, Personil Koramil 0201-16/Tanjung Morawa, Kepala Desa Buntu Bedimbar serta perangkat Desa Buntu Bedimbar.

Danramil 0201-16/Tanjung Morawa Mayor Inf Romi Sembiring, menyampaiakn bahwa keterlibatan anggotanya pada kegiatan tersebut adalah untuk membantu proses penertiban agar berjalan dengan tertib dan lancar, karena sebagai satuan komando kewilayahan senantiasa siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kec.Tanjung Morawa dalam melaksanakan berbagai tugas yang ada di wilayah binaannya.

Babinsa 0201-16/Tanjung Morawa menyampaiakn bahwah kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kota yang bersih dengan cara menghimbau dan menertibkan para pedagang kaki lima (PK5) agar tertib berjualan dan tidak berjualan menggunakan trotoar maupun bahu jalan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan untuk berlalu lintas. Serta sebagai satu upaya penataan ruang kota untuk menjamin terwujudnya ketertiban, kenyamanan dan keindahan di Kecamatan Tanjung Morawa.

Dengan cara penyampaian yang harmonis sehingga antara petugas dan pedagang kali lima kegiatan penertiban ini dapat perjalan dengan aman dan lancar. Tanpa ada hal hal yang tidak dingginkan. pungkas Babinsa.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top