Hankam

Babinsa Terus Pantau Aktifitas Para Calon Jemaah Haji Di Asrama Haji

Babinsa Terus Pantau Aktifitas Para Calon Jemaah Haji Di Asrama Haji

Babinsa Koramil 0201-08/MA jajaran Kodim 0201/Medan Serda Tirto laksanakan kegiatan pemantauan para calon Jemaah yang sedang mengurus administrasi di Asrama Haji Embarkasi Medan Jalan AH.Nasution, Kelurahan Panglalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Rabu (15/05/2024).

Serda Tirto mengungkapkan bahwa kegiatan pengecekan administrasi para calon jamaah haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah para jemaah untuk mengharidi undangan Alloh SWT di Baitulloh. Karena ibadah haji merupakan salah satu Rukun Islam yang wajib ditunaikan bagi yang mampu dalam segi fisik, mental, maupun secara ekonomi, disamping itu juga harus memenuhi syarat yang ditetapkan secara syariat maupun dari pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Serda Tirto lagi, bahwa kewajiban haji bagi muslim juga sudah diterangkan dalam Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 97.

“Saya yakin para calon jemaah haji ini didorong oleh keimanan dan ketaqwaan yang kuat, bukan semata-mata mengharap pujian dari orang lain,” terangnya kembali.

“Saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji dengan iringan doa yang tulus ikhlas, semoga menjadi Haji yang mabrur,” ungkap Serda Tirto.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top