Medan

Hari Pertama Ngantor di Sumut, Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Kantor DPRD Guna Perkuat Sinergitas

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengunjungi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Sutarto, guna perkuat sinergitas. Kegiatan ini berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (27/6).

matabangsa.com – Medan: Hari ini merupakan pertama kalinya Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni resmi berkantor di Sumut, dan langsung mengunjungi unsur Forum Koordinasi Pimpinan  Daerah (Forkopimda), salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Sutarto, guna perkuat sinergitas. Kegiatan ini berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Sumut, Medan, Kamis (27/6).

“Hari ini hari pertama saya masuk kantor, saya berkunjung ke Forkopimda Sumut, tujuannya bersilaturahmi, juga sekaligus melaporkan diri sebagai mitra dan memperkuat sinergi, koordinasi dan meminta masukan saran dan pendapat, sehingga ini modal saya bekerja untuk membangun Sumut,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan dalam pertemuan ini ada sejumlah isu yang menjadi pembahasan, yaitu terkait penyelenggaraan pemerintahan, penganggara, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. Terkait pelaksanaan PON, dirinya menyebut diperlukan perhatian khusus serta sinergitas dan kerja sama yang baik oleh seluruh pihak.

“Yang penting kita lakukan percepatan-percepatan, kita tidak bisa menunggu lagi, kita harus berlari kencang, kita harus satukan semua kekuatan, kita harus bersatupadu, tidak bisa sendiri sendiri, kalau mau maksimal kita harus bersama-sama,” ujar Fatoni.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Fatoni optimis pesta demokrasi tersebut akan sukses seperti Pemilu dan Pemilihan Legislatif pada 14 Februari lalu. Kesuksesan penyelenggaraan dua gelaran nasional tersebut menjadi modal pelaksanaan Pilkada serentak.

“Pemerintah akan mendukung pelaksanaan Pilkada. Sedangkan pemerintah, Forkopimda ada perannya masing-masing, pemerintah menyiapkan anggaran,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sumut Sutarto mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Agus Fatoni ke kantornya. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk menjaga hubungan dan sinergitas dalam membangun Sumut.

“Sebagai pimpinan dewan tentu kita mengapresiasi silaturahmi ini, banyak hal tadi kita diskusikan untuk bersama-sama memajukan pembangunan Sumut, bagaimana membangun situasi yang baik, apalagi kita punya agenda besar seperti PON dan pilkada serentak, tentunya sinergitas positif ini sangat baik bagi Sumut,” ujar Sutarto.

Selain itu, Sutarto juga berharap melalui berbagai pengalaman Fatoni memimpin dua provinsi sebelumnya dapat juga bermanfaat di Sumut. Menurutnya, kehadiran Fatoni dapat menambah amunisi bersama-sama dalam membangun Sumut.

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur Sumut, di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung dan Kepala Satpol PP Sumut Mahfullah Pratama Daulay.(dave)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top