Hankam

Peringati Kenaikan Isa Almasih, Satgas Yonif 503 Kostrad Perbaiki akses jalan menuju Gereja di Pos Batas Batu

matabangsa.com – Jakarta: Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad dibawah naungan Koops Habema bersama masyarakat suku Asmat di Pos Batas Batu melaksanakan perbaikan akses jalan menuju Gereja Quasi Paroki Santo Damian Distrik Krepkuri Kecamatan Asmat Kabupaten Nduga Papua. Kamis (09/05/2024).

 

Gereja Quasi Paroki Santo Damian yang letaknya tidak jauh dari Pos Batas Batu Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad, merupakan satu-satunya Gereja yang sering digunakan masyarakat setempat untuk melaksanakan Ibadah Minggu dan ibadah-ibadah rutin lainnya bagi umat kristiani setempat.

 

Saat ini kondisi akses jalan ke Gereja mengalami kerusakan di bagian-bagian tertentu, sehingga dapat membahayakan masyarakat yang akan beribadah menuju ke gereja.

 

Atas perintah Dansatgas Yonif 503 Kostrad agar TK Pos Batas Batu untuk membantu melaksanakan perbaikan akses jalan menuju Gereja Quasi Paroki Santo Damian.

 

Untuk bahan baku yang digunakan seluruhnya didukung dari Satgas Yonif 503 Kostrad berupa Papan kayu besi dan paku.

 

Perbaikan akses jalan tersebut di laksanakan secara bergotong royong antara prajurit Pos Batas Batu dan masyarakat suku Asmat secara bersama-sama dalam pengerjaan akses jalan tersebut.

 

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Dansatgas Yonif 503 Kostrad dan personel Pos Batas Batu telah membantu perbaikan jalan menuju gereja ini,” kata Pastur Romo Sipriamus.

 

Dalam kegiatan ini, Dansatgas Yonif 503/Mayangkara menyampaikan jika kegiatan ini merupakan bentuk implementasi TNI mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, harapannya dengan perbaikan akses jalan ini memberikan kemudahan umat Kristen di wilayah Pos Batas Batu untuk beribadah ke Gereja.” (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top